"Ikatlah Ilmu dengan menuliskannya".. ==> “Negeri yang kaya ternak, tidak pernah miskin. Negeri yang miskin ternak, tidak pernah kaya”. -Pepatah Arab-(dalam Campbell dan Lasley, 1985.<==

Syarat Menjadi Peternak Ayam



Mungkin di pikiran teman-teman, menjadi seorang peternak ayam itu mudah saja.  Hal tersebut ada benarnya, tetapi mesti kita pikirkan juga bahwa hal tersebut tidak sepenuhnya benar, jika kita tidak tau apa yang seharusnya dimiliki oleh seorang Peternak.  Karna tanpa memiliki syarat-syarat yang akan saya jelaskan dibawah, mustahil Anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Apa prasyaratnya?  Silahkan lanjutkan membaca.

Adapun persyaratan untuk menjadi seorang peternak, sebagai berikut ;
  • Suka Ayam ;  Dimana seorang peternak terlebih dahulu sudah harus memiliki kesenangan     atau kegemaran dalam beternak ayam.
  • Mempunyai Ambisius ;  Dimana seorang peternak harus mempunyai ambisius atau suatu keinginan     yang kuat dalam mengembangkan dan mengatasi berbagai tantangan beternak     ayam.
  • Waspada ;  Dimana seorang peternak sudah terbiasa untuk cermat dan teliti dalam     mengatasi berbagai masalah yang dapat menghambat kemampuan berproduksi     ayam.
  • Berjiwa Pemimpin ;  Dimana seorang peternak harus mau dan berani untuk memanajemen diri     sendiri maupun para pekerjanya dalam meningkatkan produktifitas     peternakan.
  • Bertanggung Jawab ;  Dimana seorang peternak harus mempunyai kemampuan mengevaluasi diri     sendiri dan para pekerja untuk menciptakan suatu peternakan yang dapat     berkembang dan bersaing dari waktu ke waktu


Popular Posts